Pertemuan Bersama Stakeholders Terkait Kesepakatan Penegakan Hukum Terhadap Perburuan Satwa Liar Yang Dilindungi

12 11 2010

 

Dusun Ukit-Ukit Desa Labian Kecamatan Batang Lupar Seksi Wilayah I Lanjak Bidang PTN Wilayah I Mataso Tanggal 21 Juni 2010

Pertemuan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang, meliputi: Polres Kapuas Hulu (Kabag Bina Mitra beserta Kasubag-nya), Muspika Batang Lupar (Camat, Danramil, Kapolsek beserta stafnya), BBTNBK (Kasi Perlindungan, Pengawetan dan Perpetaan, Polhut dan tenaga bantu Seksi I Lanjak), Staf Balai KSDA di Putussibau (Roman Silaban), WWF (Patria Palgunadi, SH), Kades Labian, Tumenggung, Tokoh adat, dan Masyarakat 3 Dusun di Desa Labian.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Kades Labian dan Tumenggung Desa Labian. Pemaparan singkat menjadi acara berikutnya yang disampaikan dari masing-masing stakeholders terkait: Kades Labian, Tumenggung, Kapolsek Batang Lupar, Kepala Resort BKSDA Kalbar di Putussibau, Kasi Perlindungan, Pengawetan dan Perpetaan BBTNBK, Danramil Batang Lupar, dan Kabag Bina Mitra Polres Kapuas Hulu. Diskusi yang dipandu oleh Patria Palgunadi, SH mengakhiri pemaparan singkat tersebut.

Dalam pertemuan ini  dilakukan Serah terima bayi Orangutan (Pongo pygmaeus pygmaeus) berumur 2 bulan dari David (seorang warga dusun Ukit-Ukit)  kepada Silaban (Kepala Resort BKSDA Kalbar di Putussibau.

Penandatanganan Surat Pernyataan oleh kelompok pemburu dari masyarakat untuk tidak mengulangi lagi pelanggaran terhadap  perburuan satwa Orangutan menjadi acara penutup dari pertemuan ini (Yhan).


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: