Pengantar Redaksi Edisi I/ April 2010

13 05 2010

Salam Konservasi……..

Setelah kurang lebih 7 tahun tidak mengunjungi pembaca, kini kami kembali hadir dengan nuansa dan nama baru yaitu BULETIN “BETUNG KERIHUN”. Dinamakan  Betung Kerihun karena kawasan Taman Nasional Betung Kerihun memiliki keunikan dua buah gunung yang tinggi yaitu Gunung Betung di daerah Barat dan Gunung Kerihun di daerah Timur. Kawasan TNBK memiliki nilai strategis sebagai  focus area berbagai program konservasi (kabupaten konservasi, Heart of Borneo, dll) dan nominasi warisan alam dunia lintas batas (Transborder Rainforest Heritage of Borneo).

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, TNBK juga merupakan  salah satu target pembangunan TN Model dan berada dalam program nasional pengembangan wilayah perbatasan, selayaknya patut diperhitungkan sebagai Jantung Borneo yang sesungguhnya di Bumi Uncak Kapuas.

Edisi Pertama Buletin “Betung Kerihun” Tahun 2010 ini mengangkat tema “TNBK sebagai Jantung Borneo Sesungguhnya”, diharapkan mampu membuka inspirasi dan cakrawala baru, serta dukungan stakeholders terkait dalam membantu mewujudkan percepatan pengembangan wilayah perbatasan dan pengembangan pariwisata di kawasan TNBK.

Akhir kata, kami menyadari masih ada kekurangan dari buletin ini, segala kritik dan saran yang membangun akan kami terima dengan senang hati. Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas dukungan para pihak dan tim redaksi yang telah membantu kelancaran dari persiapan hingga pendistribusiannya. Semoga ini menjadi awal penerbitan yang baik dan berkelanjutan, serta mampu memberikan manfaat bagi para pembaca yang budiman.

Redaktur


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: